Cara Sukses Mancing Ikan Patin

Halo Para Angler Sejati! Berjumpa lagi bersama kami di www.essentasik.com . Kami akan selalu memberikan informasi terbaik seputar dunia mancing dan akan memberikan Anda solusi saat kesusahan dalam mendapatkan ikan.

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara sukses mancing ikan patin di kolam harian dengan teknik yang luar biasa dijamin ikan patin terangkat kedaratan dengan selamat. Mau tahu gimana caranya? Yuk simak ulasan dibawah ini!

Ikan patin adalah salah satu ikan yang menjadi favorit para pemancing, hal ini karena ikan patin memiliki tubuh yang panjang dan liar menjadi tantangan bagi para pemancing saat strike. Ikan patin sering dijadikan target dalam lomba mancing galatama karena ikan ini memiliki keunikan tersendiri.

Dalam memancing ikan patin tentunya akan berbeda dengan mancing ikan mas, ikan lele atau jenis ikan lainnya, karena saat Anda akan memancing ikan patin sebaiknya ketahui terlebih dahulu bagaimana cara sukses mancing ikan patin di kolam harian yang tepat dan benar.

Cara Sukses Mancing Ikan Patin Di Kolam Harian Anti Mocel!

  • Gunakan rangkaian pancing dengan pelampung atau golosor. Biasanya mata kail sebanyak 1 atau 2 mata kail dengan ukuran kecil atau sedang, karena mulut ikan patin yang cenderung kecil disarankan menggunakan kawat yang kecil dan lemas, serta timah pemberat.
  • Jika Anda lebih menyukai pelampung, jarak antara kail dan pelampung sebaiknya sama dengan kedalam kolam supaya umpan bisa menyentuh dasar kolam. Cara menggunakannya dnegan mengikatkan pancing ke kenur sepanjang 5-7 cm, lalu ikatkan kenur ke kili-kili.
  • Masukkan timah pemberat pada senar utama sebelum mengikat kili-kili. Dan pastikan timah pemberat yang dipakai adalah timah yang berlubang ditengah. Jika timah sudah dimasukkan, ikatkan semar ke kili-kili yang tersambung dengan mata kail. Baca Juga : Essen Ikan Mas Harian
  • Gunakan karet stopper pada senar untuk menjaga supaya timah tidak berjalan terlalu jauh dari kili-kili. Biasanya jarak 5 cm sudah cukup baik.
  • Ikan patin biasanya tidak membawa umpan dalam satu kali sentakan, maka saat senar bergerak segera hentakan joran, karena jika terlambat menyentakan joran maka umpan akan terbuang sia-sia.
  • Setelan drag harus disesuaikan dengan ukuran senar. Hentakan pertama tidak akan membuat ikan patin melawan kuat, tapi saat ikan semakin ke pinggir ikan akan mulai mengamuk.
  • Hentakan drai ikan patin bia memutuskan senar kecil. Saat ikan sudah dekat dan siap untuk diangkat, sebaiknya siapkan serokan untuk mengangkat ikan dan jangan memegang senar pancing.

Itulah Cara Sukses Mancing Ikan Patin Di Kolam Harian yang bisa kami sampaikan. Semoga tips tersebut bisa membantu Anda dalam mendarakan ikan patin dengan benar. Selamat mencoba dan Salam Strike!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*