Cara Menentukan Spot Mancing Di Sungai

ESSENTASIK.COM – Buat kamu yang baru mulai menjadi pemancing yang handal, kamu harus tau bagaimana cara menentukan spot mancing yang bagus agar mendapatkan ikan yang besar dan banyak.

Sebagai seorang pemancing, hal ini harus dikuasai. Karena menentukan spot yang benar menjadi salah satu faktor pendukung suksesnya mancing. Pada artikel kali ini akan dijelskan bagaimana cara menentukan spot mancing di sungai yang bagus.

Cara Menentukan Spot Mancing Di Sungai Yang Bagus

  • Di Belokan

Kebanyakan ikan di sungai suka tempat belokan. Saat kamu mancing disungai sebaiknya cobalah di belokan sungai terutama diarus yang relatif pelan dibandingkan dengan arus dititik lain. Di aliran sungai yang seperti ini, ikan akan menyantap apa saja yang lewat.

  • Disekitar Tiang Jembatan di Hilir

Didekat tiang beton di tengah sawah, biasanya ada ikan-ikan yang bersembunyi untuk mencari makanan. Air sungai di hilir atau muara adalah pertemuan antara air tawar dengan air laut yang biasa disebut dengan air payau.

Di air payau biasanya ikan laut masuk ke hilir dan bertelur dilokasi yanga aman. Ikan laut tersebut diantaranya ikan barramundi (ikan kakap putih), bandeng, dan belanak.

  • Dekat Pusaran Air

Air sungai yang mengalir dari lokasi yang dangkal bisa membentuk pusaran, sehingga terbentuk lubang yang dalam. Air sungai bisa membawa berbagai material seperti makanan ikan dan masuk ke dalam lubang tersebut.

Umumnya ikan ada didalam lubang dan siap menyantap makanan yang terbawa hanyut ke dalam lubang. Untuk memancing dilokasi yang seperti ini, sebaiknya tempatkan umpan di luar pusaran.

  • Dekat Pepohonan

Pohon yang tumbuh di tepi sungai akan membuat spot mancing menjadi lebih teduh dan biasanya ikan betah diam dilokasi seperti itu. Akar pohon yang ada di tepi sungai juga bisa menyebabkan semua yang terhanyut di sungai tersangkut di akar tersebut. Jika kamu ingin mendapatkan banyak ikan, sebaiknya pilihlah lokasi mancing seperti ini.

  • Bebatuan

Sungai yang biasa terdapat bebatuan kecil, membuat arus sungai menjadi terpecah-pecah dan biasanya di lokasi seperti ini terdapat udang kecil dan ikan kecil, dengan begitu ikan predator pun biasanya ada disana.

Jika kita menempatkan umpan diantara bebatuan ini biasanya umpan kita akan disantap oleh ikan predator seperti ikan lele, gabus, hampala, ikan baung dan ikan belida. Untuk mancing ikan di spot seperti ini yang perlu kita butuhkan adalah kesabaran.

Itulah beberapa Cara Menentukan Spot Mancing Di Sungai Yang Bagus. Hal ini harus Anda kuasai agar bisa mendapatkan ikan yang banyak. Jangan pernah menyerah , tetaplah memancing dan Salam Strike!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*